KEKHAWATIRAN GURU MODERN

     

Seorang guru dituntut untuk menjadi pribadi yang prima, apalagi saat dirinya berposisi sebagai guru dalam proses pengajaran. Namun pribadi prima tidak dapat dicapai kalau sikap hidup, kepribadian dan cara berpikirnya selalu negatif. Maknanya adalah :

Pertama , guru dituntut konsisten dalam menebarkan kebaikan. 

Kedua, guru yang berperilaku baik, berlisan baik maka akan diikuti sikap santun oleh muridnya

Ketiga, guru bukan hanya dituntut berperilaku harian yang baik tapi juga harus mempunyai visi ke depan tentang hakikat hidup seorang guru.

    Seorang guru modern harus mempunyai ketrampilan


Kita berada di era digital. Dalam lima tahun terakhir saja kita telah melihat kemajuan besar dalam teknologi pendidikan , dan kita akan terus melihatnya tumbuh dengan pesat. Tidak hanya itu penting bahwa kita menjaga dengan teknologi terbaru, tetapi Kita juga harus tahu mana alat digital yang tepat untuk murid.

    Seorang guru modern harus mempunyai Imajinasi kreatif

banyak guru menemukan bahwa mereka perlu menggunakan imajinasi mereka lebih dari sebelumnya. Guru harus kreatif dan memikirkan cara-cara unik untuk menjaga siswa terlibat dalam pembelajaran.

    Seorang guru modern harus tahu cara berkomunikasi yang baik


Dapat berkomunikasi tidak hanya dengan siswa tetapi juga dengan orang tua, komunikasi yang baik merupakan keterampilan penting bagi setiap guru untuk memiliki. Hampir setiap hari kita dihabiskan berkomunikasi dengan siswa, sehingga Kita lebih baik dapat berbicara jelas dan ringkas. Jika tidak, maka kita harus mengambil kursus penyegaran dan memoles keterampilan komunikasi kita.

    Seorang guru modern harus belajar terus menerus


guru yang efektif berkembang dalam kursus pengembangan profesional. Mereka tahu bahwa Anda tidak pernah bisa belajar terlalu banyak, dan mereka menghadiri seminar, lokakarya, dan apa pun yang akan membuat mereka guru yang lebih baik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GURU BERKARAKTER

GURU SEBAGAI PENDAKWAH

GURU DAN MURID PUNYA ZAMAN BERBEDA